Ikuti IWIC ke 8: Jika Memiliki Ide Kreatif dan Inovatif

Terbuka kesempatan bagi netizen Indonesia, terutama yang tertarik dalam pengembangan aplikasi. Terbuka untuk segala golongan usia, berbagai latar belakang profesi, individu maupun kelompok.

Ikutan Yuk! Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke 8 dengan tema, “Technopreneur Muda, Tunjukkan Solusimu”. Banyak hadiah, kemudahan bahkan bantuan yang dapat diperoleh mengikuti kompetisi ini. Untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, Indosat didukung oleh Kompas Gramedia Grup, Kemenkominfo dan stakeholders lainnya, dengan salah satu media partner adalah Kompas.com.

Bagi peserta dan pemenang, kompetisi ini menawarkan kesempatan untuk memperoleh hadiah yang semakin menarik di banding tahun-tahun sebelumnya, antara lain hadiah tunai ratusan juta rupiah, puluhah gadget terbaru, kesempatan mengikuti bootcamp, pendanaan melalui crowdtivate, beasiswa di Founder Institute.

Founder Institute sendiri adalah incubator startup berskala global yang telah beroperasi di lebih dari 60 kota di seluruh dunia dan telah meluncurkan lebih dari 1000 perusahaan startup.

Khusus bagi 100 peserta pengirim pertama akan mendapatkan beberapa benefit antara lain :

  1. Kesempatan untuk mengakses online material “how to become technopreneurship” yang digagas oleh HarukaEdu
  2. Mendapatkan hadiah langsung
  3. Kesempatan memperoleh iPad

Melalui situs resminya, disebutkan bahwa Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-8 ini hadir dan mengajak generasi muda Indonesia untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi ide dan aplikasi mobile pertama dan paling konsisten di Indonesia.

Tahun ini, IWIC-8 mengusung tema “Technopreneur Muda, Tunjukkan Solusimu”, dengan menghadirkan banyak hal baru untuk merangsang jiwa entrepreneur sekaligus memberikan kesempatan menjadi technopreneur di dunia digital. Semakin membuat kompetisi ini menarik dan terdepan saat ini.

Walau untuk pertamakalinya IWIC membuka kategori aplikasi untuk para pengembang aplikasi, tetapi kompetisi ini masih mempertahankan kategori ide yang selama ini sudah diluncurkan. Jadi kompetisi ini bukan saja ditujukan kepada mereka yang jago di bidang pengembangan aplikasi mobile, tetapi juga bagi yang awam sekalipun tetap bisa ikutan walau hanya sebatas ide kreatif, unik dan inovatif untuk pengembangan aplikasi mobile. Apalagi untuk generasi muda Indonesia, tantangan kompetisi ini mengasah ide kreativitasmu.

Baja Juga :  Parental Controls: Mengatur Restrictions Pada Smartphone IOS

Untuk kategori “Proposal Ide” ini, siapa saja boleh mengirim proposal ide yang belum terimplementasi atau belum memiliki prototipe aplikasi. Jadi sebatas ide saja bisa mengikuti lomba ini. Ok banget kan?

Untuk kategori ide ini, ada kategori khusus untuk penyandang disabilitas yaitu Kategori Ideas for Disable. Dengan adanya kategori ini, diharapan banyak ide yang masuk dan dapat digunakan untuk saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan. Eh.. Kategori ini tidak membatasi hanya pada penyandang disabilitas saja, tetapi masyarakat umum khususnya generasi muda yang memiliki ide bagaimana teknologi dapat membantu kegiatan penyandang disabilitas sehari-hari.

Melalui situs resminya, iwic.indosat.com, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan bahwa IWIC telah berkembang menjadi program yang sangat strategis, tidak hanya semakin menarik dengan berbagai hal barunya, namun IWIC telah menjadi salah satu dari tiga inisiatif pendukung Unit Digital Indosat, selain Idea box dan kerjasama dengan Softbank Jepang.

Lebih lanjut menurut Alexander Rusli, IWIC akan terus mendampingi para generasi muda dalam berkreasi, mengembangkan aplikasinya, memberikan pembinaan dan mentoring, mendukung pencarian dana sehingga menghantarkan mereka menjadi technopreneur serta mewujudkan karyanya menjadi karya bernilai manfaat tinggi bagi kehidupan masyarakat.

Sulit ngebayangin gimana buat proposalnya? Jangan kuatir, ada contohnya, bahkan anda akan dibimbing sekaligus berkesempatan mengikuti kelas online melalui HarukaEdu[dot]com secara gratis. Bagi 100 peserta pertama yang mendaftar kelas online ini, akan dibimbing oleh mentor yang profesional untuk membuat proposal ide maupun proposal aplikasi mobile yang baik.

Proses dan bimbingan akan memudahkan semua orang, sehingga kompetisi ini semakin ok saja dari tahun-tahun sebelumnya.

Karya peserta ditunggu paling lambat 30 September 2014, sementara untuk informasi lengkap dapat di klik di www.indosat.com/IWIC, twitter : indosatiwic, facebook : IndosatIWIC, instagram : indosatiwic.

Baja Juga :  Karena Online Dapat Mengancam Gangguan Kepribadian

Salam….

POSTER-A3-IWIC-FINAL

Choose your Reaction!