Akhirnya IDkita dan Kompasianer “Goes To Campus” di Yogyakarta

Berawal dari pertemuan beberapa kompasianer Yogya dan kompasianer Solo yang membahas rencana kegiatan bersama (Tulisan Mbak Niken), maka bergulirlah ide dan pembicaraan yang akhirnya melahirkan sebuah program, yakni “Kompasianer goes to Campus”. Kegiatan ini memang didasarkan pada kegiatan IDkita, yaitu sosialisasi Gerakan Internet Sehat dan Aman.

Pada awalnya kegiatan ini difokuskan di Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun kemudian ada beberapa hal yang menjadikannya hampir saja batal.

Dengan menggandeng Kominfo, Nawala, Kompasiana, serta beberapa universitas terkemuka di Yogya, kegiatan “Kompasianer goes to Campus” ini akan berlangsung dari tanggal 22 – 25 Mei 2013, dengan titik pusat di Gunung Kidul dan Yogyakarta kota.

Kegiatan diawali pada tanggal 22 Mei 2013 dengan sosialisasi di SMP 3 Gedangsari, Gunung Kidul, tempat Pak Bain “Onthel” Saptaman menjadi pendidik.

Selain itu, ada 2 SMA favorit di Yogyakarta, yaitu SMA Kolose De Britto dan SMA 3 B Padmanaba, serta beberapa kampus seperti Atmajaya, STIE YKPN dan UGM juga akan menjadi tempat kegiatan ini.

Beberapa nara sumber yang akan menjadi pembicara adalah Staf Ahli menkominfo – Prof. Dr.-Ing. Kalamullah Ramli, Pakar TI – Pak Teddy. salah satu perumus UU ITE, Ibu Mariam F. Barata – Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, dan pakar hukum pidana – Prof. Dr. Edy. O. Hiariej S.H, M.Hum, serta tentunya dari Kompasiana dan juga beberapa Kompasianer.

Kami juga mengundang rekan-rekan Kompasianer di D.I. Yogyakarta dan sekitarnya (ataupun dari mana saja) yang ingin bergabung bersama kami dalam kegiatan ini, atau sekedar ikut meramaikannya, silakan menghubungi saya, atau beberapa rekan kompasianer di bawah ini:

– Bunda Enggar (koordinator kompasianer Yogya)

– Afandi Sido (koordinator acara Yogya)

Baja Juga :  Parental Controls: Mengatur Restrictions Pada Smartphone IOS

– Akbar Pitopang

– Deasy

Untuk mendukung kegiatan ini, kami juga menyiapkan sebuah Sekretariat Bersama Sementara, di Grha Kalyana, Jakal Km 6.5 gang Timor Timur D II. Di sekre ini (tgl 23 – 25 Mei) akan berkumpul beberapa kompasianer Yogya, Solo dan sekitarnya dalam rangka menyiapkan segala sesuatu demi kelancaran setiap acara yang akan berlangsung. Silakan disambangi lho…

Ilustrasi: Koleksi IDkita

*Ditayangkan di Kompasiana, pada tanggal 14 May 2013 | 10:55

Choose your Reaction!